Pemotretan Bersama Orangutan Jadi Kontroversi, Ini Komentar Luna Maya

Celebstar.org – Selebriti cantik asal Bali, Luna Maya menanggapi mengenai banyaknya yang berkomentar miring mengenai foto yang memunculkan dirinya bersama orangutan yang mana banyak dianggap telah mengeksploitasi binatang yang dilindungi tersebut. Menurut Luna, ia tak tahu menau mengenai konsep pemotretan yang akan dilakukan. Yang ia tahu, bahwa pemotretan tersebut akan dilakukan di sebuah kebun binatang di Bali.

“Aku enggak tahu konsepnya akan foto dengan orangutan. Aku tahunya, kami foto di Bali Zoo,” kata Luna, saat ditemui di MD Place, Jakarta Selatan, Jumat, 6 Oktober 2017.

Lebih lanjut, wanita yang sempat menjalin hubungan dengan Ariel Noah tersebut menyampaikan bahwa ia hanya melakukannnya dengan profesional. Lebih dari itu, ia meyakini bahwa segala perizinan telah dilakukan.

“Aku nyampe di situ, baru foto ketiga yang terakhir memang orangutan datang terus ya udah dalam kepala aku, ini kan fotonya di zoo dan Ini juga bukan majalah abal-abal yang enggak jelas, pasti sudah ada kerja sama dan koordinasi yang benar. Jadi, aku sih sebagai model ya profesional aja,” katanya.

Pemotretan tersebut sejatinya akan digunakan sebagai sampul pada sebuah Majalah, namun ternyata Organisasi Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation menganggap pemotretan tersebut sebagai tindakan eksploitasi.

“Tidak selayaknya orangutan diperlakukan seperti ini, dipromosikan sebagai hewan peliharaan, atau mainan,” protes BOS Foundation melalui Instagram dan menautkan akun Luna Maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *